Misi & Visi

Misi Sekolah

  1. Menyediakan lingkungan belajar yang kondusif untuk menjamin terlaksananya proses pembelajaran yang tepat bagi anak-anak usia dini dari semua kalangan agar dapat berkembang secara optimal, sesuai dengan potensi yang dimiliki.
  2. Mengajarkan keterampilan hidup menuju kemandirian dan keutuhan sebagai manusia Indonesia yang bermoral dan mencintai bangsanya.
  3. Memanfaatkan kemajuan teknologi di bidang informasi dan komunikasi secara tepat guna, aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan demi menumbuhkan kompetensi bersaing secara global.
  4. Menjadikan alam sebagai ruang kelas sehingga peserta didik diajak untuk mempelajari kurikulum nasional dengan memanfaatkan lingkungan sekitar, baik fisik maupun sosial, sekitar sebagai salah satu bahan rujukan.

Visi Sekolah

Terbentuknya generasi muda yang berimtaq, terampil, cerdas, beremosi matang, berkemampuan sosial tinggi, berdasarkan akar budaya nasional, dan mampu bersaing secara global.

Prinsip Dasar

  1. Setiap anak cerdas, unik dan tidak dapat diperbandingkan.
  2. Setiap anak dilahirkan dalam kebebasan.
  3. Setiap anak memiliki hak yang sama dan sederajat tanpa adanya perbedaan jender, suku, bahasa, ras, status sosial, dan ekonomi.
  4. Setiap anak berhak untuk merasa aman dan mendapatkan perlindungan.
  5. Setiap anak berhak untuk belajar dan menempuh pendidikan.
  6. Setiap anak berhak untuk memperoleh pendidik yang memberikan tekanan pada pemahaman, pengertian, toleransi, dan persahabatan.
  7. Setiap anak berhak untuk dilatih berfikir bagi diri mereka sendiri dan memahami apa yang terjadi di sekeliling mereka.
  8. Setiap anak berhak untuk merasa bahagia dan memperoleh bekal agar dapat hidup bersama orang lain maupun lingkungan sekitarnya dalam singkatnya masa kanak-kanak yang berharga.
  9. Setiap anak berhak untuk memperoleh pendidikan dan pelatihan melalui berbagai macam permainan, tanpa paksaan maupun hukuman.
  10. Setiap anak berhak untuk memperoleh bimbingan yang didasari oleh cinta tanpa syarat pada setiap tahap perkembangan yang harus dilalui.

Filosofi Sekolah

  1. Anak adalah amanah dan karunia Tuhan Yang Maha Esa, yang dalam dirinya melekat harkat dan martabat sebagai manusia seutuhnya.
  2. Anak adalah tunas, potensi, dan generasi muda penerus cita-cita perjuangan bangsa, memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang menjamin kelangsungan eksistensi bangsa dan negara pada masa depan. Setiap anak kelak mampu memikul tanggung jawab bangsa.
  3. Anak perlu mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial dan akhlak.

4 responses to “Misi & Visi

  1. bu,kalau kelompok bermain ada bhs inggris nya lah ??????????????????

    paud anak ceria says :
    Untuk usia kelompok bermain sudah bisa diberikan materi bahasa inggris dengan menggunakan kosa kata sederhana yang sering dijumpai anak dalam percakapan sehari2 hari bunda, bahkan kelas toddler pun juga sudah mulai bisa dikenalkan dengan bahasa inggris, seperti pengenalan warna dan bentuk.
    Meskipun diajarkan bahasa asing, penggunaan bahasa ibu dan nasional tetap menjadi fokus perhatian kita untuk diajarkan kepada anak-anak kita bunda.
    salam hangat .. :)

  2. Trims bu menambah wawasan buat kami, mohon izin mengcopy file yang berguna bagi kami ya bu… trims sebelumnya buat ibu

    paud anak ceria says :
    Terimakasih kembali .. silahkan di copaz, semoga bermanfaat. salam hangat

  3. salut dengan paud anak ceria, semoga bisa menjadi motivasi bagi kami kb az-zahra di sleman yogyakarta

    paud anak ceria says :
    Terimakasih bunda dian … amiinnn …. salam hangat dari kami :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s